LATAR BELAKANG

LATAR BELAKANG

Latar Belakang
Di zaman teknologi kesehatan modern seperti sekarang, bermacam-macam obat dan produk-produk kimia banyak beredar dan dikonsumsi oleh masyarakat luas. Namun, obat dan produk-produk ini sering kali memiliki efek samping yang kurang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Dengan disadarinya bahaya penggunaan bahan kimia secara terus menerus dan berlebihan, masyarakat dunia mulai beralih ke arah pengobatan cara Nabi (Thibbun Nabawy) dan penggunaan produk-produk alami. Timur tengah merupakan negara-negara yang kayak akan obat-obat alami yang di anjurkan oleh Rasulullah. Indonesia sendiri adalah negara yang sangat kaya dengan sumber-sumber hayati. Allah Subhanahu wa Ta’ala telah memberikan rahmat dan barokah sehingga apa-apa yang Allah ciptakan dapat memberikan manfaat kepada ummat manusia.
Perusahaan Saribunga di dirikan kurang lebih pada tahun 2005 dan resmi sebagai CV.Saribunga Alam Lestari pada tanggal 17 Februari 2009 di Bandung, SAL didirikan oleh seorang pemuda bernama Ramdhani, S.KM beliau lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat yang memiliki cita-cita tinggi dalam memperjuangkan pengobatan cara Nabi serta bersemangat berwirausaha dalam memperbaiki perekonomian ummat yang memiliki komitmen untuk mengembangkan produk-produk herbal sesuai pengobatan cara Nabi dan madu alami Indonesia yang berkualitas serta memberikan manfaat yang positif untuk masyarakat luas. Spirit SAL adalah “Hidup sehat sesuai sunnah Nabi”. Saat ini SAL telah berhasil mengembangkan produk herbal suplemen dalam bentuk madu, kapsul, teh, minyak zaitun, sari kurma. SAL secara terus menerus melakukan pengembangan, dan inovasi untuk melahirkan produk-produk yang berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat luas. Produk-produk SAL telah terdaftar di Dinas Kesehatan Kota Bandung, serta di Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan Majelis Ulama Indonesia (LP.POM MUI).
Proses produksi SAL berusaha untuk mengacu kepada Cara Pembuatan Obat Tradisional Baik (CPOTB) dari Badan POM. SAL berharap masyarakat dapat menyadari manfaat dari penggunaan obat-obatan herbal untuk penyembuhan dan penyeimbang kesehatan tubuh. Penggunaan herbal sesuai sunnah telah berjalan secara turun temurun Mulai dari Nabi, para shahabat, tabiin tabiut tabiin. Adanya kesadaran masyarakat untuk kembali menggunakan makanan dan minuman herbal alami yang sesuai dengan Thibbun Nabawy maka dengan demikian masyarakat telah berperan aktif dalam menghidupkan sunnah yang banyak orang yang telah meninggalkannya. Selain itu produk-produk SAL menggunakan 100% bahan- bahan alami yang berasal dari timur tengah dan Indonesia sehingga dengan menggunakan produk- produk SAL berarti telah berupaya untuk hidup sehat sesuai sunnah Nabi serta berkontribusi dalm membantu para petani dan pengusaha lokal yang menjadi mitra SAL dalam mengembangkan produk- produk herbal yang berkualitas sehingga perbaikan ekonomi ummat dapat terwujud.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Cabang CV Saribunga Alam Lestari Yogyakarta - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger